Kongres IV PAN seperti Duel SBY Lawan Amien Rais

Kongres IV PAN seperti Duel SBY Lawan Amien Rais
Amien Rais (kanan) bersama Hatta Rajasa (tengah) dan Zulkifli Hasan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kongres ke IV Partai Amanat Nasional (PAN) di Bali akhir bulan ini bisa dianggap bukan saja pertarungan antara Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan, tapi juga “perang” antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Amien Rais.

Anggapan itu disampaikan Departemen politik Center for Strategic and International Studies (CSIS), Philips J Vermonte, karena dia menilai hubungan besan antara SBY-Hatta akan berpengaruh terhadap keterpilihan Hatta dalam Kongres PAN. 

Di sisi lain, dukungan Amien Rais terhadap Zulkifli Hasan juga menjadi pertimbangan bagi pemilik suara dalam menentukan pilihannya. "Yang menang itu SBY atau Amien Rais?" kata Philips saat konferensi pers hasil sensus peta dukungan terhadap Hatta dan Zulkifli Hasan di Jakarta, Kamis (26/2).

Namun, anggapan Philips itu dibantah oleh politikus PAN, Bima Arya, yang hadir sebagai pembicara dalam acara itu. Wali Kota Bogor itu menegaskan bahwa Hatta selama ini membangun infrastruktur partai yang dipimpinnya secara independen.

"Tidak ada pengaruh sama sekali SBY ke Bang Hatta. Bang Hatta membangun infrastruktur politiknya secara independen," tegas Bima. (fat/jpnn)

JAKARTA - Kongres ke IV Partai Amanat Nasional (PAN) di Bali akhir bulan ini bisa dianggap bukan saja pertarungan antara Hatta Rajasa dan Zulkifli


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News