Hatta Rajasa Sulit Digoyang

Hatta Rajasa Sulit Digoyang
Bima Arya. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Amanat Nasional yang juga Wali Kota Bogor, Bima Arya yakin dukungan terhadap petahana Hatta Rajasa dalam Kongres ke IV PAN di Bali, akhir bulan ini akan sulit digoyang oleh rivalnya.

Penilaian ini dikatakan Bima menanggapi hasil sensus Center for Strategic and International Studies (CSIS) terhadap pimpinan PAN di 28 provinsi dan 484 kab/kota, yang menyatakan Hatta unggul dibanding Zulkifli Hasan, dalam bursa calon Ketua Umum PAN.

"Yang menarik dari sensus ini adalah bertanya langsung pada ketua DPD. Biasanya mereka tidak terbuka dan hati-hati. Ini di atas kertas dan kemenangan Bang Hatta sudah di depan mata. Ruang perubahan (dukungan) sangat sulit terjadi. Apalagi dengan pendekatan pragmatis," kata Bima di acara CSIS, Jakarta, Kamis (26/2).

Bima juga menyebutkan popularitas Hatta saat ini nomor 5 di Indonesia. Dalam kondisi politik nasional, dia menilai tidak ada parpol yang tidak mencari icon. 

Sehingga, sebuah keuntungan bagi PAN di saat partai lain masih mencari icon-nya, PAN sudah punya Hatta Rajasa. 

"Di PAN sudah ada bang Hatta yang intelektual tinggi, popularitasnya tinggi. Kemaren bang Hatta tidak fulltime ngurus partai saja bisa tertinggi (perolehan suara PAN), apalagi fulltime," tandasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Politikus Partai Amanat Nasional yang juga Wali Kota Bogor, Bima Arya yakin dukungan terhadap petahana Hatta Rajasa dalam Kongres ke IV


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News