Kurangi Porsi Investasi Deposito, Taspen Lirik 3 Sektor Ini

Kurangi Porsi Investasi Deposito, Taspen Lirik 3 Sektor Ini
Kurangi Porsi Investasi Deposito, Taspen Lirik 3 Sektor Ini

jpnn.com - JAKARTA - PT Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen) di tahun 2015 akan mengurangi porsi investasi, yang berasal dari deposito dan surat utang negara (SUN). Sebagai gantinya, perseroan saat ini tengah mengkaji melakukan di luar dari deposito dan SUN.

"Investasi dalam penempatan deposito dan SUN tidak diharapkan menjadi sumber investasi Taspen. Ke depan kita sedang melakukan kajian untuk investasi di luar deposito dan SUN," ujar Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro di kantornya, Jakarta, Kamis (26/2).

Upaya tersebut dilakukan untuk berjaga-jaga. Sebab, pihaknya memperkirakan timbal balik hasil dari investasi deposito dan SUN ke depan bakal mengalami penurunan.

"Posisi tahun kemarin tergoda deposito. Ke depan kami perkirakan ini akan turun, makanya kami menjaga untuk itu," jelasnya.

Setidaknya, lanjut Iqbal, Taspen akan mengalihkan ke tiga sektor lain, seperti sektor infrastruktur, properti dan pembiayaan.

"Saat ini itu sudah berjalan, nanti kita lihat hasilnya seperti apa," tukas mantan bos PT Bank Tabungan Negara (BTN) ini.(chi/jpnn)


JAKARTA - PT Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen) di tahun 2015 akan mengurangi porsi investasi, yang berasal dari deposito dan surat utang negara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News