Seleksi Honorer K2 Dimulai Lagi Pertengahan Tahun Ini

Seleksi Honorer K2 Dimulai Lagi Pertengahan Tahun Ini
Seleksi Honorer K2 Dimulai Lagi Pertengahan Tahun Ini

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah akan menggelar seleksi CPNS dari honorer kategori dua (K2) pada pertengahan tahun ini. Rencananya, tes akan dilakukan serentak dan dikhususkan hanya untuk honorer K2 yang tidak lulus pada seleksi 2013 silam.

"Masih akan kita bahas lagi apakah tesnya pakai sistem apa. Yang jelas, tes CPNS untuk K2 dimulai pertengahan 2015," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi di kantornya, Kamis (29/2).

Yuddy menjelaskan, peserta tes khusus untuk honorer K2 yang pernah ikut tes pada November 2013 lalu saja. Pada 3 November 2013, sekitar 605 ribu honorer K2 ikut tes, namun yang lulus tes hanya 208 ribu.

"Jadi ada sekitar 400 ribu lebih honorer K2 yang pernah ikut tes saja yang akan ikut tes nanti. Di luar itu tidak bisa ikut tes karena dianggap palsu," tegasnya.

Untuk mencegah masuknya honorer K2 siluman, Yuddy akan menjadikan data hasil verifikasi dan validasi (verval) maupun surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM) sebagai syarat ikut tes. Tanpa verval dan SPTJM, honorer K2 tidak berhak ikut tes.

"Kita punya data base keberadaan honorer K2 yang ikut tes pada 2013. Jadi pejabat pembina kepegawaian tidak boleh main-main data lagi. SPTJM kita butuhkan sebagai bukti kalau yang bersangkutan adalah honorer K2 asli," tegasnya.(esy/jpnn)

 

JAKARTA - Pemerintah akan menggelar seleksi CPNS dari honorer kategori dua (K2) pada pertengahan tahun ini. Rencananya, tes akan dilakukan serentak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News