7 Ribu Relawan Bandung Jadi Panitia Konferensi Asia Afrika

7 Ribu Relawan Bandung Jadi Panitia Konferensi Asia Afrika
7 Ribu Relawan Bandung Jadi Panitia Konferensi Asia Afrika

jpnn.com - BOGOR- Kota Bandung akan menggelar puluhan festival dalam rangka menyambut peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke 60 pada 21-27 April mendatang.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, sudah tujuh ribu relawan muda di kotanya yang mendaftar untuk berpartisipasi menjadi panitia dalam rangka kegiatan tersebut

"Yang sudah daftar relawan untuk acara ini sudah 7000 orang. Jadi kalau orang Bandung diajak gotong royong, bikin komunitas, itu paling luar biasa," ujar pria yang akrab disapa Emil itu usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis, (26/2).

Emil datang untuk melaporkan perkembangan persiapan KAA tersebut. Emil mengaku, mengajak kaum muda bergabung dalam kegiatan itu hanya dengan akun Twitter.

Dalam semalam, tiga ribu orang menyatakan minat untuk bergabung sebagai relawan dalam berbagai kegiatan festival di KAA. "Kebanyakan akan jadi LO, karena yang datang bukan hanya VIP. Wartawan saja yang datang dihitung sudah lebih dari 1000. Belum lagi delegasi lain, kali ada bawa keluarga juga," sambung Emil.

Emil mengharapkan, momen KAA ini akan dimanfaatkan untuk memperkenalkan Kota Bandung pada dunia internasional. Dia yakin, acara ini akan sukses mengingat masyarakat Kota Bandung pun terlihat antusias memberikan dukungan. (flo/jpnn).

 


BOGOR- Kota Bandung akan menggelar puluhan festival dalam rangka menyambut peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke 60 pada 21-27 April mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News