Merasa Dibohongi, Puluhan Sopir Truk Sampah Unjuk Rasa

Merasa Dibohongi, Puluhan Sopir Truk Sampah Unjuk Rasa
Merasa Dibohongi, Puluhan Sopir Truk Sampah Unjuk Rasa

jpnn.com - PALU - Puluhan sopir armada sampah beserta ratusan petugas kebersihan lainnya menggelar unjuk rasa menuntut realisasi uang pengganti pembelian bahan bakar minyak (BBM) seperti yang telah dijanjikan.

Mereka merasa dibohongi Sekretaris DKP Kota Palu, Abd. Rahman Intang karena janji tidak pernah ditepati. Dalam demo tersebut, mereka juga meminta agar pejabat tersebut dicopot.

Selain itu, mereka juga meminta agar sistem pemberian kupon yang dicetuskan oleh Abd. Rahman dihentikan dan meminta dikembalikan ke sistem sebelumnya. Sebab sistem pemberian kupon BBM yang digunakan sekarang dinilai justru hanya merugikan mereka.

Selama aksi berlangsung, Abd. Rahman tak menampakkan batang hidungnya meski diharapkan hadir dan melakukan klarifikasi. Sebagai gantinya, Asisten II Setkot Palu Ansar Setiadi menemui para sopir dan petugas kebersihan.

Dalam pertemuan itu dirinya berjanji akan segera memanggil Kepala DKP Kota Palu Drs Sumardi dan Sekretaris DKP Abd. Rahman agar segera menyelesaikan persoalan ini. Termasuk permintaan untuk mengubah sistem kebijakan kupon.

”Pegang saja kata-kata saya,” ujar Ansar menenangkan demonstran.

Sementara itu, dalam aksi tersebut salah seorag sopir armada mengungkapkan akibat penggunaan sistem kupon, dirinya harus rela mengeluarkan uang pribadinya untuk membeli BBM saat mengangkut sampah. Menurutnya, sebelum sistem kupon diberlakukan, hal seperti itu tidak pernah terjadi. Selain itu, anteran selalu saja terjadi saat akan melakukan pengisian solar.

"Mana sudah janji Sekdis itu, tolong ganti rugi uang kami,” ujar pendemo.

PALU - Puluhan sopir armada sampah beserta ratusan petugas kebersihan lainnya menggelar unjuk rasa menuntut realisasi uang pengganti pembelian bahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News