Ini Alasan PSSI Menunjuk Bendol

Ini Alasan PSSI Menunjuk Bendol
Benny Dollo. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - BENNY Dollo ditunjuk sebagai pelatih sementara Timnas senior oleh PSSI per Jumat (27/2). Alasan utama penunjukan pelatih 64 tahun itu adalah pengalamannya.

"Ada nominasi muncul beberapa nama. Setelah ditimbang, coach Benny dipilih karena dia Experience,"  kata Sekjen PSSI Joko Driyono di kantor PSSI, Jumat (27/2).

Alasan itu sesuai dengan kondisi Timnas senior saat ini yang memang hanya butuh untuk pelatih per bulan Maret saja. Dengan pengalamannya, PSSI yakin Bendol tidak akan kesulitan meramu Timnas dalam waktu yang pendek.

Memang, Bendol sempat menjadi pelatih Timnas dua kali. Pertama, pada 2000 sampa 2001, kemudian dipanggil kembali pada 2008-2010. Prestasi tertingginya bersama Indonesia adalah Juara Piaa Kemerdekaan 2008, lewat insiden mundurnya lawan di partai final.

Di level klub, Pengalaman Bendol juga cukup banyak, karir melatih dimulai pada 1983, kini dia dipercaya melatih Sriwijaya FC, salah satu tim ISL yang difavoritkan menjadi juara di musim 2015 ini. (dkk/jpnn)


BENNY Dollo ditunjuk sebagai pelatih sementara Timnas senior oleh PSSI per Jumat (27/2). Alasan utama penunjukan pelatih 64 tahun itu adalah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News