Sng Seow Wah Resmi Jabat Dirut Danamon

Sng Seow Wah Resmi Jabat Dirut Danamon
Direktur Utama Danamon Sng Seow Wah (tengah), di dampingi Wakil Dirut Danamon Muliadi Rahardja (kiri) dan mantan Dirut Henry Ho (kanan) saat memberi keterangan pers, usai RUPSLB, di Jakarta Jumat (27/2). Foto Divisi Public Affairs – External Affairs Danamon for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA – Kursi Direktur Utama Bank Danamon resmi berganti. Sng Seow Wah akhirnya ditunjuk sebagai Dirut untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Henry Ho.

Selain itu, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Bisa yang dipimpin Komisaris Utama Danamon, Ng Kee Choe juga mengangkat Muliadi Rahardja sebagai wakil Dirut.

"RUPSLB PT Bank Danamon menyetujui Sng Seow Wah jadi Dirut Bank Danamon menggantikan Henry Ho dan Muliadi Rahardja jadi Wakil Dirut ," kata Ng Kee Choe, usai memimpin RUPSLB Bank Danamon, kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (27/2).

Kee Choe menambahkan, perkembangan Danamon tak lepas dari peran yang dijalankan Henry. Selama lima tahun terakhir, Henry bisa memberikan kontribusi signifikan dalam mengenalkan berbagai inovasi dan menempatkan Danamon sebagai bagian integral di industri perbankan Indonesia.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Henry Ho untuk dedikasinya dan menyambut Sng Seow Wah yang akan memimpin dan memainkan peran penting dalam pertumbuhan Danamon ke depannya,” kata Ng Kee Choe.

Dia menambahkan, Sng Seow Wah dipilih setelah melalui proses pencarian kandidat secara lokal maupun regional dengan memperhatikan rekomendasi dari Komite Nominasi Danamon. Sebelumnya, Sng Seow Wah menjabat posisi penting di berbagai bank. Di antaranya ialah Citibank N. A Singapore dan OCBC Bank.

"Posisi terakhir beliau adalah Group CEO Alliance Bank Malaysia Bhd/Alliance Financial Group Bhd. Sng Seow Wah telah lulus proses fit and proper test oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sng Seow Wah menyatakan merasa terhormat telah diangkat menjadi Dirut Danamon. "Saya akan menggunakan kesempatan ini untuk meningkatkan pangsa pasar Danamon di industri dan juga kontribusi Danamon terhadap ekonomi yang sedang bertumbuh ini,” tegas Sng Seow Wah. (fas/jpnn)

JAKARTA – Kursi Direktur Utama Bank Danamon resmi berganti. Sng Seow Wah akhirnya ditunjuk sebagai Dirut untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News