Presiden Keluhkan Banyak Masalah di BPJS

Presiden Keluhkan Banyak Masalah di BPJS
Presiden Keluhkan Banyak Masalah di BPJS

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengaku menemukan banyak masalah di lapangan terkait dengan pelaksanaan program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Ini disampaikannya saat membuka rapat terbatas dengan Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan jajaran BPJS Kesehatan.

“Saya sendiri melihat di lapangan banyak masalah-masalah yang dikeluhkan masyarakat, terutama pembayaran di rumah sakit misalnya Rp 14 juta hanya dibayar (ditanggung BPJS) Rp 4 juta. Sisanya harus dibayar sendiri, dan hal-hal yang lainnya,” kata presiden.

Presiden Jokowi juga mempersoalkan potensi masalah likuiditas pada BPJS Kesehatan itu.

“Saya dengar sudah kira-kira 6 (enam) bulan yang lalu, ada masalah disitu. Sebab itu, saya ingin mengerti masalahnya seperti apa? Dan penyebab timbulnya apa?” sambungnya.

Oleh karena itu, presiden berharap dua jajaran tersebut dapat menyelesaikan masalah terkait pelaksanaan BPJS Kesehatan dan menyempurnakan regulasinya. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengaku menemukan banyak masalah di lapangan terkait dengan pelaksanaan program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News