Kembangkan Teh Premiun, AP Retail Gandeng Mitra Kerinci

Kembangkan Teh Premiun, AP Retail Gandeng Mitra Kerinci
Kembangkan Teh Premiun, AP Retail Gandeng Mitra Kerinci

jpnn.com - JAKARTA- Dua anak usaha perusahaan pelat merah menandatangani nota kesepahaman untuk mengembangkan teh premium asli Indonesia. Mereka adalah PT Mitra Kerinci, anak usaha PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) dengan PT Angkasa Pura Retail yang merupakan anak PT Angkasa Pura (AP) I. 

Nantinya teh premium ini bakal menggunakan bahan dasar hasil perkebunan teh liki yang dikelola PT Mitra Kerinci. Direktur PT Angkasa Pura, Retail Teges Prita Soraya mengatakan, impian membuat sebuah brand teh premium sebenarnya diawali dari sebuah keresahan.

"Kami resah bahwa tidak ada brand teh premium dari Indonesia yang digunakan di hotel-hotel berbintang lima atau restoran premium di dalam negeri. Namun kami tidak punya keahlian untuk berkebun dan mengolah teh sendiri. Akhirnya gagasan ini disambut positif oleh Mitra Kerinci," beber Teges di Jakarta, Jumat (27/2).

PT Mitra Kerinci mengelola perkebunan dan pabrik pengolahan teh Liki yang produksinya mengisi di hampir 85 persen jenis produk teh ready to drink di Indonesia. Nah, menurut Teges, kualitas dan varian teh dari pabrik pengolahan teh liki sudah sangat siap untuk bersaing dengan brand-brand lain.

"Ya karena hampir 85 persen produk minuman ready to drink di Indonesia menggunakan produk teh liki dalam racikannya. Sehingga pekerjaan rumah kami adalah memikirkan desain, paking dan konsep marketing yang tepat," tambah Teges.

Direktur PT Mitra Kerinci, Agung P Murdanoto menyambut baik kerjasama ini. Pasalnya, pihaknya tidak memiliki kapasitas yang mumpuni dalam dunia pemasaran retail.

"Kami ahli dalam berkebun dan mengolah teh namun kami sadari bahwa kami tidak memiliki kapasitas yang mumpuni dalam dunia pemasaran retail. Kami yakin kerjasama ini akan berdampak positif," tegas Agung. (chi/jpnn)

JAKARTA- Dua anak usaha perusahaan pelat merah menandatangani nota kesepahaman untuk mengembangkan teh premium asli Indonesia. Mereka adalah PT Mitra


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News