Dubes Belanda Puji Surabaya Bersih, Jakarta Gimana?

Dubes Belanda Puji Surabaya Bersih, Jakarta Gimana?
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima cenderamata dari Duta Besar Belanda untuk Indonesia HE Rob Swartbol yang berkunjung ke balai kota, Kamis (26/2). Foto Fatimatuz Zahroh/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Perkembangan yang pesat Kota Surabaya, terutama dalam penataan taman kota, mendapatkan perhatian negara lain. Tak terkecuali Belanda.

Duta Besar (Dubes) Belanda untuk Indonesia HE Rob Swartbol berkunjung ke balai kota. Swartbol yang datang bersama Konsul Kehormatan Sylvia Pangkey dan Atase Ekonomi Hayo Provokluit, diterima Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Kamis (26/2).

Swartbol kagum dengan kebersihan dan hijaunya Kota Surabaya. Kondisi Surabaya dinilai lebih baik daripada Ibu Kota Jakarta.

Tak hanya itu, Dubes Belanda juga memuji wali kota dengan beberapa penghargaan yang telah diraih Kota Pahlawan.

Dalam kesempatan tersebut, Swartbol menawarkan beberapa kerja sama pengelolaan air limbah dan pemanfaatan sampah menjadi energi alternatif.

Untuk menanggapi hal itu, wali kota menjelaskan bahwa Surabaya telah melakukan hal itu sejak dua tahun lalu.

Kota Surabaya merupakan satu di antara kota di Indonesia yang menjadi kota percontohan.

Ibu Kota Provinsi Jawa Timur (Jatim) tersebut telah memanfaatkan sampah menjadi energi alternatif. Surabaya selama ini bekerja sama dengan Jepang.

SURABAYA – Perkembangan yang pesat Kota Surabaya, terutama dalam penataan taman kota, mendapatkan perhatian negara lain. Tak terkecuali Belanda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News