Asyiikkk.. Begini Cara BNN Cegah Tentara Nyerempet Narkoba

Asyiikkk.. Begini Cara BNN Cegah Tentara Nyerempet Narkoba
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - SURABAYA - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya semakin masif masuk kandang TNI. Salah satunya, di Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 516/Caraka Yudha. Kemarin (27/2) BNNK Surabaya melakukan aksi preventif agar prajurit matra darat itu tidak tersandung penyalahgunaan narkoba. Apalagi, satuan tersebut bermarkas di wilayah yang termasuk pusat kota.

''Sosialisasi di lingkungan TNI belum sampai rehabilitasi. Upaya bersama ini juga merupakan tindakan pencegahan. Pokoknya, prinsip kami bekerja keras,'' ungkap Kepala BNNK AKBP Suparti.

Dia menyatakan, sosialisasi pencegahan narkoba itu harus benar-benar menggema. ''Sehingga terpatri di pikiran tiap individu bahwa narkoba harus dijauhi,'' katanya. Sebelumnya, Suparti blusukan ke Komando Armada RI Kawasan Timur dan Komando Distrik Militer Surabaya Selatan pekan lalu.

Langkah BNNK tersebut mendapat dukungan dari Komandan Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Abdul Hamid. ''Pencerahan ini sekaligus shock therapy buat anggota supaya tidak neko-neko,'' tegasnya. Apalagi, pasukannya dijadwalkan terbang ke Lebanon dengan membawa panji Merah Putih untuk misi pasukan perdamaian dalam waktu dekat. (sep/c23/git)


SURABAYA - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya semakin masif masuk kandang TNI. Salah satunya, di Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News