Tabrak Lari Berkali-Kali, Berakhir Setelah Nyungsep di Sawah

Tabrak Lari Berkali-Kali, Berakhir Setelah Nyungsep di Sawah
Tabrak Lari Berkali-Kali, Berakhir Setelah Nyungsep di Sawah

jpnn.com - BATANG - Aksi kejar-kejaran antara petugas polisi dengan pelaku tabrak lari terjadi di jalan raya Pantura Batang, Jawa Tengag. Bak dalam film action, pelaku penabrakan yang sempat berusaha kabur akhirnya berhasil ditangkap setelah mobilnya nyungsep ke sawah, Jumat (27/2) siang.

Sebelumnya, pelaku tabrak  lari itu menabrak dua mobil milik polisi, empat buah sepeda motor, serta satu unit mobil milik warga. Namun, upaya pelaku menghindar gagal begitu mobil yang dikendarainya nyungsep di areal persawahan.

Berdasarkan keterangan Wakapolres Batang Kompol Setyo Budi Utomo, aksi kejar-kejaran berawal ketika pelaku yang diketahui bernama Abidin, warga kelurahan Kradenan Gang 5 No 3 Pekalongan Kota yang melintas dari arah barat alun-alun Batang tiba-tiba mengambil jalur sebelah kanan masuk arah berlawanan. Padahal, saat itu masih terjadi kemacetan panjang akibat adanya kecelakaan.

Petugas yang berjaga melihat hal itu mencoba menghentikan pelaku. "Tetapi, saat di perempatan Jl Jenderal Sudirman Batang, petugas yang berusaha menghentikan malah ditabrak oleh pelaku yang menggunakan mobil Toyota Avanza dengan Nopol G 9158 JA warna silver," ungkap Kompol Budi.

Setelah berusaha menabrak petugas, pelaku kemudian melajukan mobilnya dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di pertigaan Sambong, pelaku sudah dihadang anggota Satlantas Polres Batang. Namun, pelaku malah menabrakkan mobilnya ke sepeda motor petugas yang menghalang-halangi.

Pelaku yang melarikan diri ke arah timur dihadang oleh mobil PJR Polda Jateng di depan jembatan timbang Subah. Tapi lagi-lagi penghadangan yang dilakukan petugas tidak menghentikan aksi pelaku. Dia kemudian menabrak mobil patroli PJR hingga mobil petugas mengalami ringsek parah.

Pelaku pun terus melajukan kendaraannya. Nahas bagi pengendara mobil Honda Freed dan seorang pengendara sepeda motor, mereka menjadi korban tabrak lari pelaku. Sesaat setelah menabrak mobil dan sepeda motor, lalu pelaku kembali melajukan mobilnya dan menyerempet rombongan mobil Polisi yang dinaiki para perwira Polres Batang lainnya.

Kompol Budi menambahkan, pelaku tabrak lari itu melaju ke arah timur dan belok di pertigaan Dlimas menuju Kecamatan Limpung. Lagi-lagi di lokasi itu pelaku menabrak sepeda motor saat di tikungan.

BATANG - Aksi kejar-kejaran antara petugas polisi dengan pelaku tabrak lari terjadi di jalan raya Pantura Batang, Jawa Tengag. Bak dalam film action,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News