Diculik Saat Bayi, Ditemukan Sudah Umur 17 Tahun

Diculik Saat Bayi, Ditemukan Sudah Umur 17 Tahun
Celeste Nurse dan putrinya, Zephany pada April 1997. Foto: Photo: Patrick Louw

jpnn.com - CAPE TOWN - Sebuah kisah mengharukan terjadi antara ibu dan anaknya yang terpisah selama 17 tahun di Afrika Selatan. Peristiwanya terjadi saat bayi bernama Zephany Nurse yang baru berumur tiga hari, dicuri dari ibunya, Celsete Nurse yang tengah tertidur.

Zephany dinyatakan hilang pada 30 April 1997 dari rumah sakit Groote Schuur di Afrika Selatan. Sejak saat itu, setiap tahun keluarga Zephany selalu merayakan ulang tahunnya meski tanpa kehadiran  si anak yang hilang dicuri tersebut. Pihak keluarga tak pernah berhenti berharap bahwa hanya bisa berharap suatu saat Zephany akan kembali.

Zephany tumbuh dan beranjak dewasa dengan nama yang berbeda. Dia tak pernah tahu bahwa selama belasan tahun dibesarkan bukan oleh orang tua kandungnya.

Harapan keluarga asli Zephany ternyata mulai terwujud ketika bulan lalu saudara kandungnya, Cassidy Nurse mulai masuk sekolah menegah. Ternyata, Cassidy satu SMA dengan Zephany.

Zephany dan Cassidy pun mulai jadi omongan, Sebab, teman-teman di sekolah menyadari adanya kemiripan yang luar biasa di antara keduanya.

Selanjutnya, Cassidy bercerita ke orang tuanya tentang adanya seorang teman di sekolah yang memiliki kemiripan dengannya. Selanjutnya, keluarga Cassidy mengundang Zephany ke rumah untuk minum kopi.

Begitu tahu ada kemiripan antara Zephany dengan Cassidy, keluarga itu lantas menguhubungi polisi. Akhirnya, bayi yang dicuri itu ditemukan 17 tahun kemudian akibat ketidaksengajaan.

Tes DNA pun mengonfirmasi bahwa gadis yang mirip dengan Cassidy itu memang Zephany yang dicuri dari rumah sakit Groote Schuur pada 30 April 1997.

CAPE TOWN - Sebuah kisah mengharukan terjadi antara ibu dan anaknya yang terpisah selama 17 tahun di Afrika Selatan. Peristiwanya terjadi saat bayi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News