Persib Yakin Penuhi Kriteria Lisensi AFC

Persib Yakin Penuhi Kriteria Lisensi AFC
Ilustrasi. FOTO: WAHYUDIN/JAWA POS

jpnn.com - PERWAKILAN Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah selesai melakukan verifikasi faktual kepada tiga klub di Indonesia, Arema Cronus, Persipura Jayapura, dan Persib Bandung.

Persib menjadi klub terakhir yang dicek pada Jumat (27/2) malam. Rencananya, perwakilan AFC akan melakukan meeting kembali dengan PT LI sebelum menyampaikan hasil penilaian mereka. Jika lolos, maka klub akan semakin kuat dengan lisensi pro dari AFC.

Koordinator umum Panpel pertandingan Persib, Budhi Bram Rachman mengatakan, perwakilan AFC tak menginap di Bandung. Usai melakukan pengecekan dokumen dan memantau pembinaan usia dini, mereka langsung kembali ke Jakarta.

"Hasil pemeriksaan akan dirapatkan dan didiskusikan dengan PSSI, Sabtu (28/2). Karena itu mereka langsung balik ke Jakarta meski malam-malam," tuturnya.

Melihat hasil pembicaraan, Bram yakin Persib akan lolos pengecekan langsung AFC. Pasalnya, hal serupa juga pernah dialami oleh Maung Bandung pada 2011 silam.

"Selain dokumen, Persib dipertanyakan soal pembinaan usia dini. Kami sudah jelaskan kalau sedang seleksi, Persib juga punya tim U-16, U-17, dan U-21," tandasnya. (dkk/jpnn)


PERWAKILAN Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah selesai melakukan verifikasi faktual kepada tiga klub di Indonesia, Arema Cronus, Persipura Jayapura,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News