Bukan Saatnya Coba-coba Pemain Muda

Bukan Saatnya Coba-coba Pemain Muda
Benny Dollo. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - BENNY Dollo akhirnya ditunjuk oleh PSSI menjadi pelatih interim Timnas senior. Pelatih yang akrab disapa Bendol tersebut mengaku terhormat ditunjuk, tapi juga langsung memikirkan solusi karena waktu persiapan yang tak panjang. Berikut petikan wawancara wartawan JPNN dengan Bendol.

Selamat coach sudah ditunjuk menjadi pelatih interim. Bagaimana mendengar penunjukan ini?

Tentu saja saya merasa terhormat, dipercaya oleh negara. Sekarang tinggal memikirkan bagaimana program terdekat dan apa yang harus dilakukan, termasuk  latihan dan pemain yang akan dipilih.

Tapi penunjukan kan mepet, waktu untuk persiapan nanti juga mepet?

Ya memang mepet. Tapi saya pernah beberapa kali menangani Timnas dalam kondisi mepet. Waktu lawan tim luar negeri, Bayern Muenchen, waktu lawan tim luar saya pegang tim bintang atau all stars-nya Indonesia, jadi tidak begitu kaget. Saya akan kerja keras mengemban tugas ini.

Kendalanya selain mepet apa ?

Soal pencarian pemain, soal pembagian tugas dengan klub, Juga soal program latihan. Tapi ini bukan kendala, justru jadi tantangan. Bukan cuma saya, tapi juga pemain nantinya.

PSSI memberikan kebebasan untuk memilih ofisial tim, asisten pelatih. Siapa asistennya coach nanti?

BENNY Dollo akhirnya ditunjuk oleh PSSI menjadi pelatih interim Timnas senior. Pelatih yang akrab disapa Bendol tersebut mengaku terhormat ditunjuk,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News