38 Persen PSK Lulusan S1, 17 Persen S2

38 Persen PSK Lulusan S1, 17 Persen S2
38 Persen PSK Lulusan S1, 17 Persen S2

jpnn.com - HASIL survei akademis yang dilakukan oleh Leeds University dan didanai oleh Wellcome Trust,  menyebutkan 17 persen dari pekerja seks komersial (PSK) di Inggris merupakan lulusan pasca sarjana.

Penelitian itu sendiri melibatkan 240 PSK yang menjajakan dirinya tanpa paksaan tapi karena pilihan pribadi. Sebagian besar dari mereka menjual dirinya bukan di pinggir jalan, melainkan di dalam ruangan dengan sistem pengaturan yang baik.

Dari total 240 PSK yang menjadi responden itu, 196 di antaranya adalah perempuan, 28 laki-laki, dan 12 orang lainnya transgender.

Hasilnya ditemukan bahwa 90 orang responden atau sekitar 38 persen merupakan sarjana, 40 orang atau 17 persen merupakan lulusan pasca sarjana.

Sementara itu, lebih dari 97 persen di antaranya memiliki General Certificate of Secondary Education (GCSE), ataupun sertifikat kualifikasi akademik lainnya yang setara.

Penelitian yang sama juga menemukan bahwa sekitar 172 orang responden atau sekitar 71 persen, pernah bekerja di bidang kesehatan, pelayanan sosial, pendidikan, penitipan anak, maupun badan amal sebelumnya memutuskan untuk menjajakan diri.

Sementara itu sekitar 81 orang lainnya, atau sekitar 33,7 persen mengaku pernah bekerja di bidang industri. Sementara sisanya pernah bekerja di bidang lainnya.

Sebagian besar di antara responden itu pun mengaku bahwa tekanan ekonomi menjadi pendorong utama mengapa mereka masuk ke industri seks.

HASIL survei akademis yang dilakukan oleh Leeds University dan didanai oleh Wellcome Trust,  menyebutkan 17 persen dari pekerja seks komersial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News