Ahok Bantah Bikin Buku Trilogi Pakai APBD

Ahok Bantah Bikin Buku Trilogi Pakai APBD
Ahok Bantah Bikin Buku Trilogi Pakai APBD

jpnn.com - JAKARTA - ‎Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membantah kabar mengenai anggaran untuk pengadaan buku trilogi miliknya dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI 2015.

Sebelumnya, pengadaan buku trilogi Ahok itu ditemukan dalam pos anggaran Dinas Pendidikan. Dari dokumen RAPBD yang diterima, tidak ada pagu anggaran untuk pengadaan buku tersebut.

Namun, setelah melalui proses pembahasan Komisi E DPRD DKI Jakarta, pengadaan buku trilogi itu dianggarkan hingga Rp 30 miliar. Terdapat tiga judul buku trilogi Ahok. Yakni, Nekad Demi Rakyat, Dari Belitung Menuju Istana, dan Tionghoa Keturunanku, Indonesia Negaraku.

‎"Gila, ngapain bikin buku trilogi, itu namanya fitnah banget. Gue masih mampu bikin buku gue sendiri," kata Ahok di Rutan Pondok Bambu, Jakarta, Sabtu (28/2).

Ahok mengaku sedang mengecek soal anggaran tersebut dengan menggunakan sistem e-budgeting. Dengan begitu, bisa diketahui apakah ada anggaran tersebut atau tidak.

"Saya lagi cek. Ada permintaan itu saya kaget. Makanya kita mesti sisir dengan e-budgeting, keluar enggak," tegas Ahok. (gil/jpnn)


JAKARTA - ‎Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membantah kabar mengenai anggaran untuk pengadaan buku trilogi miliknya dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News