Basarnas Resmi Akhiri Pencarian AirAsia QZ8501

Basarnas Resmi Akhiri Pencarian AirAsia QZ8501
Ilustrasi. FOTO: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Setelah dua bulan berupaya, akhirnya Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI FH Bambang Soelistyo menyatakan hari ini sebagai bagian akhir dari seluruh proses pencarian dan pertolongan terhadap korban dan badan pesawat AirAsia QZ8501. Di akhir dari proses itu, Basarnas pun membawa badan pesawat jenis Airbus A320-200 itu dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah ke Jakarta.

"Saat ini badan pesawatnya sedang ada perjalanan menuju ke Pelabuhan Tanjung Priok‎," kata Soelistyo usai upacara peringatan HUT Basarnas ke-43 di Kantor Basarnas, Sabtu (28/2).

Menurut Soelistyo badan pesawat itu saat ini berada di Kapal Cress Onyx yang dibawa dari daerah operasi‎. Selain itu, seluruh personel SAR Gabungan juga turut dalam perjalanan menuju Tanjung Priok. 

Soelistyo menambahkan, pihaknya belum tahu kapan pastinya rombongan badan pesawat dan para personil Tim SAR Gabungan itu tiba di Jakarta.

"Saya berharap paling tidak Minggu malam, atau Senin pagi mereka sudah bisa masuk,‎" sambung Soelistyo.(flo/jpnn)


JAKARTA - Setelah dua bulan berupaya, akhirnya Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI FH Bambang Soelistyo menyatakan hari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News