Dradjad Pastikan Tak Ada Faktor SBY di Kongres PAN

Dradjad Pastikan Tak Ada Faktor SBY di Kongres PAN
Dradjad Pastikan Tak Ada Faktor SBY di Kongres PAN

jpnn.com - NUSA DUA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad H Wibowo menepis tudingan yang menyebut kongres partainya menjadi ajang pertarungan antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Amien Rais. Dradjad yang menjadi pendukung Hatta di bursa calon ketua umum memastikan tidak ada intervensi SBY. 

“Tidak ada faktor SBY dalam kongres PAN. Mana mungkin Dradjad mau dukung Hatta kalau ada intervensi SBY,” katanya melalui layanan BlackBerry Messenger, Sabtu (28/2)

Dradjad menambahkan, justru dirinya merupakan politikus PAN yang selama ini konsisten mengkritisi pemerintahan SBY. Dradjad bahkan menegaskan bahwa dirinya tak pernah mau membawa urusan PAN dan mengaitkannya dengan SBY.

“Saya juga tidak pernah meminta dukungan Pak SBY untuk bisnis apapun. Minyak tidak, keuangan tidak, dan lainnya.  Jadi masak sekarang SBY bukan presiden, terus saya rela PAN diintervensi beliau," pungkasnya.

Sebelumnya, pengamat politik dari CSIS, Phillips J Vermonte melihat adanya pertarungan di antara besan calon ketua umum PAN. Yakni Amien Rais sebagai besan Zulkifli, dengan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai besan Hatta.

Phillips menilai pemilih Hatta juga akan melihat relasi mantan menteri koordinator perekonomian itu dengan SBY. Maklum, Hatta merupakan mertua dari Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas yang tak lain putra SBY.

Di sisi lain, dukungan Amien Rais terhadap Zulkifli Hasan juga menjadi pertimbangan bagi pemilik suara dalam menentukan pilihannya. Putra Amien memang menikahi putri Hatta. “Jadi yang menang itu SBY atau Amien Rais," katanya.(fat/jpnn)

 


NUSA DUA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad H Wibowo menepis tudingan yang menyebut kongres partainya menjadi ajang pertarungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News