Diserang Amien Rais, Hatta: Jangan Pancing Saya

Diserang Amien Rais, Hatta: Jangan Pancing Saya
Hatta Rajasa. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sindiran Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPP PAN Amien Rais terhadap Ketua Umum PAN Hatta Rajasa yang kembali akan mencalonkan diri sebagai ketum periode 2015-2020 ketika berpidato saat pembukaan Kongres IV PAN, Sabtu (28/2) malam, di Nusa Dua, Bali, tidak membuat Hatta terpancing.

Dalam konferensi pers usai pembukaan Kongres, Hatta menegaskan bahwa tidak ada rahasia dalam pertemuannya dengan Surya Paloh dan Presiden Joko Widodo tanggal 20 September 2014, kecuali hanya mengucapkan selamat. Dia juga mengaku tidak berbohong sebagaimana sindiran Amien dalam pidatonya.

"Yang pertama, tidak ada rahasia pertemuan itu. Sudah dimuat berita itu. Setelah pertemuan, saya kumpul dengan kawan-kawan KMP. Ada Idrus Marham, ada yang lain kumpul," tegas Hatta didampingi Waketum PAN Drajat Wibowo, Ketua DPP Tjatur Sapto Edy dan sejumlah pendukungnya, Sabtu (28/2) malam.

Saat ditanya apakah pernyataan Amien sebagai serangan terhadap dirinya sebelum bertanding di Kongres PAN? Hatta juga tidak mengetahuinya. Yang jelas, kata mantan Menko Perekonomian itu, dia tidak berbohong sebagaimana dikatakan Amien.

"Ya tidak ada bohongnya. Kan wartawan sudah tahu kok pertemuan 30 september itu. Saya jelaskan kepada wartawan. Dan Pak Jokowi juga sudah jelaskan. Jadi apanya yang bohong? Dan setelah pertemuan itu, saya dengan kawan-kawan KMP kumpul. Dan pertemuan itu bersama dengan Zulkifli Hasan," jelas besan Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Begitu juga ketika ditanya apakah ada motif tertentu dari Amien atas pernyataan tersebut, atau etiskah itu disampaikan seorang ketua MPP yang menjadi panutan? Hatta malah meminta supaya hal itu disudahi. 

"Ah sudahlah enggak usah dipancing-pancing. Saya hanya ingin menyampaikan itu kepada kawan-kawan bahwa saya tidak bohong sama sekali. Saya tetap menghormati beliau (Amien) sebagai pendiri partai. Titik. Sudah cukup. Jangan pancing saya," tandasnya. (fat/jpnn)

JAKARTA - Sindiran Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPP PAN Amien Rais terhadap Ketua Umum PAN Hatta Rajasa yang kembali akan mencalonkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News