'Siapa yang Menang, Merangkul yang Kalah'

'Siapa yang Menang, Merangkul yang Kalah'
Zulkifli Hasan (kanan) dan Hatta Rajasa. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Organizing Committe (OC) Kongres IV PAN di Nusa Dua, Bali, Jon Erizal meyakini dua kandidat kuat calon ketua umumnya bisa berkompetisi dengan fair.

"Iya saya yakin. Dinamika pasti ada, tadi sudah disampaikan juga bahwa siapa yang menang merangkul yang kalah," kata Jon Erizal ditemui usai pembukaan Kongres, Sabtu (28/2) malam.

Mantan Bendahara Umum DPP PAN ini optimistis Kongres PAN akan melahirkan kepemimpinan yang lebih baik. Sebab, kongres sendiri merupakan proses seleksi bagi kandidat yang ada.

Nah, dia menyebutkan siapapun yang nanti terpilih tentulah dia bisa beradaptasi dan menjalankan proses seleksi dengan baik.

"Karena seleksi, kita lihat seperti alam, dinosurus yang paling kuatpun karena tidak bisa beradaptasi dengan proses seleksi, hilang. Begitupun manusia, ada proses seleksi. Tinggal bagaimana menjalaninya," kata Wakil Ketua Komisi XI DPR ini.

Terkait adanya isu-isu politik uang, pihaknya menegaskan bahwa ketika ruang kompetisi di Kongres PAN dibuka, Ketua MPP Amien Rais dan Ketum PAN Hatta Rajasa sudah menggarisbawahi tidak ada politik uang, black campaign dan sejenisnya. 

"Bahwa dinamika pasti ada tapi semangat berkompetisi untuk perbaikan harus dilakukan," tandasnya. (fat/jpnn)

JAKARTA - Ketua Organizing Committe (OC) Kongres IV PAN di Nusa Dua, Bali, Jon Erizal meyakini dua kandidat kuat calon ketua umumnya bisa berkompetisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News