Kepala Daerah Diminta Gelar Konpres Sebulan Sekali

Kepala Daerah Diminta Gelar Konpres Sebulan Sekali
Abdul Ghani Kasuba. Foto: ist

jpnn.com - TERNATE - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengimbau kepada seluruh kepala daerah se Indonesia untuk menggelar konfrensi pers (konpers) dalam satu bulan sekali.

Permintaan Mendagri itu, disampaikan pada saat pertemuan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Jumat (27/2) di Hotel Natsepa Ambon Maluku.

Permintaan untuk menggelar konfrensi pers dalam 1 bulan satu kali itu, agar masyarakat bisa mengetahui program apa saja yang dicanangkan oleh kepala daerah dan progress kegiatannya sampai sejauh mana, sehingga masyarakat tidak bertan-tanya apa saja yang telah dibuat oleh gubernur dan bupati/walikota.

"Menanggapi ini pemerintah Maluku Utara mengaku siap. "Pak gubernur (Abdul Ghani Kasuba) sudah siap dan di jadwalkan akhir maret sudah bisa menggelar konfrensi pers atau coffee morning dengan wartawan yang ada di Malut," ungkap Kepala Biro Humas dan Protokuler kepada Malut Post (Grup JPNN).

Dia menambahkan, konfrensi pers yang nantinya dilakukan gubernur itu, akan melibatkan semua pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), sehingga para awak media bisa menanyakan langsung apa yang menjadi program SKPD dan apa yang sudah dicapai dalam menjalankan program kegiatan pembangunan.

"Pimpinan SKPD juga harus hadir, karena teknis pelaksanaan program kegiatan ada di masing-masing pimpinan SKPD. Mudah-mudahan, semua bupati dan walikota juga mengikuti hal yang sama, sehingga masyarakat bisa mengetahui apa yang menjadi program pemerintah daerah,” ujarnya. (cr-9/adk/jpnn)


TERNATE - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengimbau kepada seluruh kepala daerah se Indonesia untuk menggelar konfrensi pers (konpers)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News