Formasi Guru Seni dan Budaya tak Terisi

Formasi Guru Seni dan Budaya tak Terisi
Formasi Guru Seni dan Budaya tak Terisi

jpnn.com - PANGKALAN BUN - Penantian panjang para peserta tes calon pegawai negeri sipil berakhir setelah Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kotawaringin Barat mengumumkan hasil tes kemarin (28/2) pagi. Dari 95 lowongan, hanya tiga formasi yang tidak terisi.

Pantauan di Kantor BKD Kobar, Jalan Sutan Syahrir, Pangkalan Bun, pengumuman hasil tes kompetensi dasar (TKD) ini ditempel di dinding bagian depan. Sedangkan pengumuman bagi peserta tes yang dinyatakan diterima dalam perangkingan ditempel di papan pengumuman di dekat pintu gedung.

Lisa yang datang melihat pengumuman tersebut mengungkapkan,  rasa penasaran selama bebarapa bulan ini sudah terbayar lunas setelah mengetahui nama saudaranya dinyatakan lolos seleksi.

”Lihat pengumuman untuk saudara, Alhamdulillah masuk,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Pegawai BKD Kobar Muallami mengungkapkan, pengumuman bisa dilihat langsung di kantor BKD ataupun di website BKD Kobar dan selanjutnya di website KemenPAN-RB. Di dalam pengumuman disertakan juga hasil nilai tes sehingga peserta maupun masyarakat bisa mengoreksi kalau terjadi kesalahan.

Dari 95 formasi yang disetujui oleh KemenPAN-RB untuk dilakukan perekrutan, terdapat tiga formasi yang terdiri dari satu guru seni budaya untuk Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dan dua sanitarian pelaksana untuk Dinas Kesehatan Kobar yang dibiarkan kosong alias tidak ada yang menempati. Hal itu lantaran nilai TKD dari peserta yang mengisi formasi tersebut tidak mampu memenuhi passing grade atau batas minimal.

”Tidak masalah itu, kalau memang nilainya tidak memenuhi passing grade atau memang tidak ada yang melamar tentu dibiarkan kosong,” lanjutnya.

Dia menjelaskan, peserta yang dinyatakan lulus adalah harus memenuhi nilai ambang batas kelulusan (passing grade) sebagaimana Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 17 Tahun 2014  tentang Tambahan Alokasi Formasi dan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2014.

PANGKALAN BUN - Penantian panjang para peserta tes calon pegawai negeri sipil berakhir setelah Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kotawaringin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News