Menelusuri Jejak Karir Eddie Redmayne

Menelusuri Jejak Karir Eddie Redmayne
Menelusuri Jejak Karir Eddie Redmayne

jpnn.com - CALIFORNIA- Namanya semakin berkibar setelah dinobatkan sebagai aktor terbaik penganugerahan The 87th Academy Awards yang dihelat di Dolby Theatre LA pada 22 Februari lalu.

Eddie Redmayne, bintang kelahiran London, 6 Januari 1982, itu melejit dan diperbincangkan di mana-mana. Memerankan Stephen Hawking, fisikawan Inggris yang mengidap sindrom amyotrophic lateral sclerosis (ALS), menjadi gerbang pembuka bagi Redmayne untuk dikenal seluruh dunia.

Film The Theory of Everything menuai pujian, bahkan oleh Stephen Hawking sendiri. Pemilik nama lengkap Edward John David Redmayne itu kini disejajarkan dengan nama-nam ngetop lainnya di Hollywood.

Redmayne tercatat sebagai aktor muda yang memperoleh piala pada usia 33 tahun. Dia melampaui bintang-bintang sebelumnya yang baru meraih Oscar pada usia pertengahan 40-an. Kecemerlangan karir Redmayne benar-benar menarik perhatian.

Redmayne kecil lahir dan besar di London dengan latar belakang keluarga sebagai pengusaha. Dibanding empat saudaranya, Redmayne adalah satu-satunya yang menunjukkan minat terhadap seni. Dia menjajaki masa remaja sebagai model dan bersekolah di Eton College, sebelum melanjutkan ke Trinity College, Cambridge, untuk mempelajari sejarah seni.

Kesuksesan Redmayne sesungguhnya tidak datang begitu saja. Perjalanannya di dunia seni peran dimulai 13 tahun lalu. Kali pertama tampil profesional memerankan Viola dalam Twelfth Night di Shakespeare’s Globe Theatre 2002. Guru dramanya, Simon Dormandy, adalah sosok yang menginspirasi Redmayne. ’’Dia adalah orang yang masih saya perlukan setiap nasihatnya,’’ papar Redmayne di laman The Telegraph.

Penampilan selanjutnya dari suami Hannah Bagshawe itu sungguh tak tanggung-tanggung. Masih di ranah panggung drama, dia diganjar Evening Standard Outstanding Newcomer Award untuk perannya sebagai Billy dalam The Goat, or Who Is Sylvia?, sebuah pertunjukan karya Edward Albee, seniman kenamaan Amerika pada 2004.

Prestasi gemilang berlanjut saat membintangi Red dari John Logan di Donmar Warehouse, London, pada 2009. Dia lalu mendapat pujian dan memboyong penghargaan Oliver Award for Best Actor in a Supporting Role. Drama tersebut lalu ditampilkan di Broadway pada 2010, dan Redmayne kembali memenangkan Tony Award untuk Best Performance by A Featured Actor in a Play.

CALIFORNIA- Namanya semakin berkibar setelah dinobatkan sebagai aktor terbaik penganugerahan The 87th Academy Awards yang dihelat di Dolby Theatre

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News