Minimalisir Friksi Hatta Vs Zulkifli, Pilih Ketum PAN Tanpa Panitia Pemilihan

Minimalisir Friksi Hatta Vs Zulkifli, Pilih Ketum PAN Tanpa Panitia Pemilihan
Minimalisir Friksi Hatta Vs Zulkifli, Pilih Ketum PAN Tanpa Panitia Pemilihan

jpnn.com - NUSA DUA - Kongres IV Partai Amanat Nasional (PAN) sepakat mempercepat proses pemilihan ketua umum. Tanpa proses bertele-tele, dua calon ketua umum, yakni Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan.

Wakil Ketua Panitia Pengarah Kongres IV PAN, Viva Yoga Mauladi mengatakan, mekanisme pemilihan ketua umum dipermudah tanpa adanya pembentukan panitia pemilihan. “ Sudah ditetapkan calon ada dua, Bang Zul dan Pak Hatta. Mekanisme dipermudah, tidak usah menggunakan panitia pemilihan, tetapi cukup OC (panitia pelaksana, red) saja yang menangani,” kata Viva, Minggu (1/3).

Menurutnya, saat ini masih proses persiapan kotak suara sambil memverifikasi nama pemegang hak suara dan jumlahnya. Tim sukses Zulkifli Hasan di kongres PAN itu menegaskan, langkah tersebut sengaja diambil untuk menghindari friksi yang lebih tajam.  “Ini kesepakatan forum, biar menghindari perbedaan pemikiran,” katanya.

Karenanya pula, laporan pertanggungjawaban (LPj) DPP PAN periode 2010-2015 tidak dibacakan namun diserahkan secara tertulis ke pimpinan sidang. “Tak dibacakan, asumsinya diterima seluruh peserta. Ini untuk mempermudah,” tegasnya.

Meski proses itu berlangusng tertutup, namun Viva menjamin suasananya tetap kondusif dan berlangung akrab meski ada riak-riak kecil. “Paling tadi ada rebutan mic.  Tetapi suasana kompak dan kondusif,” tegasnya.(fat/jpnn)

NUSA DUA - Kongres IV Partai Amanat Nasional (PAN) sepakat mempercepat proses pemilihan ketua umum. Tanpa proses bertele-tele, dua calon ketua umum,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News