RD Beber Penyebab Persija Dikalahkan Persela

RD Beber Penyebab Persija Dikalahkan Persela
Pelatih Persija, Rahmad Darmawan. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - KEKALAHAN 0-1 Persija Jakarta dari Persela Lamongan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) membuat pelatih Rahmad Darmawan langsung mengevaluasi timnya. Dari catatannya, dua hal simpel tak bisa dipenuhi pemainnya.

"Saya menyoroti dua hal yang tak bisa dipenuhi. Pertama, pemain tidak efisien dan yang kedua pemain mudah hilang bola," katanya, usai laga uji coba.

Meski kebobolan satu gol hasil tandukan Taufik Kasrun di menit-35 berawal dari tendangan penjuru, Rahmad menilai itu bukan masalah utama yang membuat tim kalah. Justru, dia merasa pemainnya masih terburu-buru dalam bermain.

"Tembak bola langsung dari sudut sempit, itu tidak efisien, tapi terburu-buru. Harusnya bisa tidak nudah kehilangan bolan" terangnya.

Karena itulah, bola kebanyakan hilang, setelah masuk daerah lawan. Pemain uang harusnya memberikan umpan balik, melakukan kombinasi lagi justru tidak dilakukan, tapi memilihnya untuk mengeksekusi, meski tak ada ruang bagus.

"Kami sebetulnya tak bermasalah dengan lini pertahanan karena mampu mematahkan serangan. Masalahnya di tengah sampai ke depan," jelasnya.(dkk/jpnn)

 

KEKALAHAN 0-1 Persija Jakarta dari Persela Lamongan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) membuat pelatih Rahmad Darmawan langsung mengevaluasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News