Akhirnya, Pelatih Persipura Kantongi Pengakuan AFC

Akhirnya, Pelatih Persipura Kantongi Pengakuan AFC
Oswaldo Lessa Filho. Foto: goal

jpnn.com - LISENSI Pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa Filho akhirnya mendapatkan pengesahan dari konfederasi sepak bola Asia, AFC. Statusnya saat ini sudah teregistrasi dan dipastikan sebagai pelatih kepala Persipura Jayapura.

"AFC akhirnya mengesahkan Lessa sebagi head coach Persipura dalam ajang Piala AFC," kata juru bicara Persipura, Bento Madubun, Minggu (1/3).

Pemberitahuan itu tiba akhir pekan ini, setelah AFC mengirimkan surat resmi yang ditandatangani Sekjen AFC Alex Soosay. "Surat RECC (Recognizing Experience Coaching Comptency) sudah turun dan Lessa dipastikan dapat menemani Persipura," tegasnya.

Karena belum mendapatkan pengesahan, AFC sempat melarang Lessa mendampingi tim. Beruntung, pada laga perdana melawan Warriors FC Mutiara Hitam berhasil menang 3-1.

Diterbitkannya surat tersebut juga sekaligus membantah pemberitaan yang mengatakan bahwa Lessa tidak memiliki lisensi kepelatihan. Memang selama ini, pelatih asal Brasil itu dianggap hanya memiliki lisensi pelatih fisik.

Selanjutnya, Persipura melanjutkan perjalanan di Piala AFC dengan menjamu Bengaluru FC di Stadion Mandala Jayapura, pada 10 Maret nanti. (dkk/jpnn)


LISENSI Pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa Filho akhirnya mendapatkan pengesahan dari konfederasi sepak bola Asia, AFC. Statusnya saat ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News