Sudah 400 Suara Dihitung, Zulkifli Masih Unggul

Sudah 400 Suara Dihitung, Zulkifli Masih Unggul
Sudah 400 Suara Dihitung, Zulkifli Masih Unggul

jpnn.com - NUSA DUA - Proses penghitungan suara pada pemilihan ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) di Nusa Dua, Bali pada Minggu (1/3) malam sudah melewati 400 suara. Ada 585 suara yang diperebutkan oleh Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan dalam kongres itu. Jika penentuan pemenang didasarkan pada 50 persen plus 1 suara, maka ambang batas kemenangannya adalah  293 suara.

Sejauh ini sudah 400 suara lebih dihitung. Sedangkan jumlah suara yang dinyatakan rusak atau abstain ada 4 suara.

Untuk sementara Zulkifli masih unggul dengan perolehan suara 240-an suara. Sedangkan Hatta baru mencapai 220-an suara.

Dalam proses penghitungan yang dipimpin oleh ketua panitia pengarah, Taufik Kurniawan itu, sempat terjadi insiden karena ada kesalahan pencatatan. Yaitu saat suara untuk Hatta nyaris dicatat ke perolehan suara Zulkifli.

Saab insiden itu terjadi, posisi perolehan suara adalah 167 untuk Zulkifli dan 150 untuk Hatta. Para pendukung Hatta sempat berteriak dan protes.

Beruntung Tjatur meredam protes itu dan menyetop proses penghitungan untuk sementara. “Tolong pencatatannya yang benar,” kata.(fat/ara/jpnn)


NUSA DUA - Proses penghitungan suara pada pemilihan ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) di Nusa Dua, Bali pada Minggu (1/3) malam sudah melewati


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News