Zulkifli Hasan Tumbangkan Hatta di Kongres Bali

Zulkifli Hasan Tumbangkan Hatta di Kongres Bali
Zulkifli Hasan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - BALI - Zulkifli Hasan berhasil menumbangkan Hatta Rajasa dalam pemilihan ketua umum Partai Amanat Nasional di Kongres IV PAN di Nusa Dua, Bali, Minggu (1/3). Ini terjadi setelah Ketua MPR itu mendominasi perolehan suara yang diberikan para voters.

Dari hasil penghitungan dalam pleno yang dipimpin Taufik Kurniawan tersebut, Zulkifli Hasan meraih suara sebanyak 292 dan Hatta hanya mendapat 286, sementara 4 suara rusak.

Proses penghitungan sendiri terpaksa dilakukan dua kali karena pada proses pertama terjadi kesalahan oleh operator komputer yang melakukan pengetikan. Dimana, hitungan untuk Hatta kelebihan satu suara.

Nah, di proses penghitungan ulang, suara dari masing-masing calon cukup berimbang. Baik untuk Hatta maupun Zulkifli. Tapi, Hatta harus mengakui dukungan kepada Zulkifli lebih unggul.

Kemenangan ini langsung disambut sujud syukur dari pendukung politikus asal Lampung itu. Sebagian ada yang melompat kegirangan. Mereka meluapkan kebahagiaan dengan meneriaki yel-yel untuk Mantan Menhut tersebut. (fat/jpnn)

BALI - Zulkifli Hasan berhasil menumbangkan Hatta Rajasa dalam pemilihan ketua umum Partai Amanat Nasional di Kongres IV PAN di Nusa Dua, Bali, Minggu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News