Diduga Terlilit Hutang, Pria Beranak Dua Ini Sayat Urat Nadi

Diduga Terlilit Hutang, Pria Beranak Dua Ini Sayat Urat Nadi
Ilustrasi

jpnn.com - BATAM - Andi Lawolo warga Kampung Nanas Batam Kota nekat menyayat pergelangan tangannya, Minggu (1/3) sekitar pukul 06.00 WIB. Diduga pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan ini ingin mengakhiri hidup karena terlilit hutang.

Aksi percobaan bunuh diri ini pertama kali diketahui istrinya. Bermula saat sang istri melihat percikan darah dari mulut suaminya. Ketika ditanya Andi malah diam dan semakin lemah. Takut terjadi apa-apa, perempuan yang baru melahirkan anak kedua ini langsung meminta pertolongan warga.

Meski sudah dalam kondisi lemah, pria 25 tahun itu sempat menolak untuk dibawa ke rumah sakit. Namun, warga yang mulai cemas langsung mengangkat tubuh Andi dari atas tempat tidur.

Nah, saat diangkat itulah warga dan istrinya melihat pergelangan tangan Andi sudah banyak mengeluarkan darah. Bahkan bantal yang dipergunakan untuk menutup luka sayatan itu sudah berlumuran darah.

Dibantu oleh warga, Andi dibawa menggunakan sepeda motor untuk mencari rumah sakit atau klinik terdekat. Namun empat rumah sakit yang didatangi menolak merawatnya. Barulah di RSBK Seraya, Andi diterima dan langsung mendapat perawatan medis.

Fian Bamen, warga yang turut mengantar Andi ke RSBK mengaku tak tahu penyebab korban ingin mengakhiri hidup. Tapi beberapa saat sebelum kejadian, Andi sempat ditagih hutang oleh tetangga.

"Saya tak tahu persis apa percakapan mereka. Tapi tak lama berselang, istri Andi langsung teriak minta tolong. Katanya suaminya muntah darah," kata Fian.

Mendengar teriakan itu, ia bersama warga lainnya menghampiri rumah Andi. Ia mengaku tak sadar jika Andi mencoba mengakhiri hidup dengan menyayat nadi. Sebelum dibawa ke rumah sakit, warga juga sempat mengikat tangan Andi menggunakan kain agar darah tak terus mengalir.

BATAM - Andi Lawolo warga Kampung Nanas Batam Kota nekat menyayat pergelangan tangannya, Minggu (1/3) sekitar pukul 06.00 WIB. Diduga pria yang sehari-hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News