Zulkifli Hasan Menang, Pendukung Goyang Dumang

Zulkifli Hasan Menang, Pendukung Goyang Dumang
Suasana pesta untuk menghibur pendukung Zulkifli Hasan di Kongres IV Partai Amanat Nasional (PAN) di Nusa Dua, Bali, Sabtu (1/3) malam.

jpnn.com - NUSA DUA - Kemenangan Zulkifli Hasan dalam pemilihan ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) di kongres IV yang digelar di Bali, Minggu (1/3) malam langsung disambut suka-cita oleh para pendukungnya. Pesta pun langsung digelar di sebuah hotel di kawasan Nusa Dua yang menjadi posko pemenangan Zulkifli.

Sebuah ruangan yang cukup luas lengkap dengan panggungnya memang telah disiapkan sebelumnya. Di atas panggung itu diletakkan sejumlah kursi berderet yang rencananya untuk jumpa pers.

Ada setidaknya empat banner bergambar Zulkifli yang diletakkan di depan kanan dan kiri panggung. Sedangkan di sisi kiri panggung menjadi tempat untuk pemain organ tunggal.

Selain itu, ada empat biduanita dengan pakaian menggoda yang menghibur para pendukung Zulkifli. Tak lupa, ada tata lampu menghiasi panggung.

Lagu-lagu dangdut yang populer pun mengalun untuk menghibur para pendukung Zulkifli. Misalnya, Goyang Dumang dan Sakitnya Tuh Di Sini milik Cita-Citata, ataupun Cucak Rowo.

Ada beberapa pengurus PAN daerah yang terlihat asyik berjoget. Beberapa di antaranya juga ikut menyumbangkan suara dengan bernyanyi.

Pesta perayaan kemenangan itu akan digelar hingga pukul 02.00 pagi waktu Indonesia tengah (WITA). "Kenapa tidak sampai 24 jam, karena kita besok harus memilih MPP (majelis pertimbangan partai, red)," ujar pembawa acara.

Sebelumnya, Zulkifli dinyatakan sebagai pemenang dalam pemilihan ketua umum PAN setelah meraih 292 suara, atau unggul dengan 6 suara dibanding Hatta Rajasa yang mengantongi 286 suara. Kemenangan Zulkifli langsung disambut teriakan pendukungnya dan Lagu Indonesia Raya.(ara/jpnn)

NUSA DUA - Kemenangan Zulkifli Hasan dalam pemilihan ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) di kongres IV yang digelar di Bali, Minggu (1/3) malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News