Badai Salju Lumpuhkan Inggris

Badai Salju Lumpuhkan Inggris
Foto : REUTERS
LONDON - Setelah dihantam badai krisis finansial, kini Inggris diterjang hujan salju terburuk dalam 20 tahun terakhir. Akibatnya, berbagai fasilitas umum, terutama moda transportasi, di negeri monarki konstitusional tersebut lumpuh.

Sejumlah sekolah tutup. Bandara-bandara utama di negeri Ratu Elizabeth itu membatalkan sejumlah penerbangan. Bus dan kereta api tak bisa beroperasi. Otoritas setempat juga mengimbau warga agar menghindari penggunaan kendaraan di jalan raya untuk sementara waktu. Tak heran, di ibu kota tersebut kemarin (2/2), seperti dilaporkan Reuters, banyak warga setempat menggunakan peralatan ski untuk berjalan-jalan. Mereka juga memakainya ketika hendak menuju tempat tertentu.

Di Heathrow, bandara tersibuk ketiga di dunia, sejumlah penerbangan dari dan ke bandara yang berlokasi di London itu dibatalkan. "Sampai saat ini, tidak kurang dari 250 penerbangan telah dibatalkan," terang juru bicara Bandara Heathrow kemarin.

Fenomena serupa terjadi di bandara terbesar kedua dan ketiga Inggris, Gatwick dan Stansted, yang sama-sama berlokasi di London. Beberapa bandara lain di wilayah timur laut London bernasib sama. Bahkan, Bandara Kota London yang terletak tepat di jantung kota harus tutup. "Tutup sampai ada pemberitahuan lebih lanjut," tulis pengumuman yang terpasang di bandara tersebut.

LONDON - Setelah dihantam badai krisis finansial, kini Inggris diterjang hujan salju terburuk dalam 20 tahun terakhir. Akibatnya, berbagai fasilitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News