Kalahkan Hatta, Zulkifli Merasa PAN Beri Pelajaran Luar Biasa

Kalahkan Hatta, Zulkifli Merasa PAN Beri Pelajaran Luar Biasa
Zulkifli Hasan (kanan) dan Hatta Rajasa di Kongres PAN, Bali, Minggu (1/3). Foto: Fathra/JPNN.com

jpnn.com - NUSA DUA - Ketua umum baru Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan bahwa partainya telah memberikan pelajaran luar biasa bagi kader maupun rakyat Indonesia. Menurutnya, PAN telah membangun tradisi persaingan yang sehat untuk memperebutkan posisi ketua umum tanpa menyisakan perpecahan internal.

Hal itu disampaikan Zulkifli saat menyampaikan kata sambutan di depan pendukungnya dan wartawan di Nusa Dua, Bali, Senin (2/3) dini hari. Zulkifli menyatakan, perjuangan para pendukungnya memang luar biasa meski hanya menang tipis. Namun, hal yang terpenting adalah kader-kader PAN tetap kompak.

"Kita telah memberi contoh, tradisi baru. Alhamdulillah tidak ada perpecahan, kita laksanakan itu. Itu kemenangan seluruh kader Partai Amanat Nasional dan kemenangan rakyat indonesia," katanya.

Hadir pula dalam kesempatan itu dua mantan ketua umum PAN, yakni Amien Rais dan Soetrisno Bachir.  Sejumlah kepala daerah asal PAN yang mendukung Zulkifli juga terlihat ikut mendampingi Zulkifli.

Lebih lanjut Zulkifli mengingatkan kader-kadernya untuk tidak tenggelam dalam euforia kemenangan. Sebab, masih ada pekerjaan besar, termasuk merangkul kader-kader PAN yang dalam pemilihan ketua umum menjadi pendukung Hatta Rajasa.

"Bergembira itu manusiawi. Tapi kompetisi calon ketua umum sudah selesai. Kita bersatu lagi. Kita rangkul kembali satu demi satu,"katanya.

Zulkifli yang kini jadi Ketua MPR RI itu juga mengingatkan kader-kadernya tentang pekerjaan berat PAN ke depan. Yakni meraih suara di atas 10 persen pada Pemilu 2019 nanti.

Karenanya Zulkifli menegaskan, saatnya kader-kader PAN kompak lagi. Ia secara khusus minta pendukungnya ikhlas jika kelak tetap mengakomodasi para pendukung Hatta dalam kepengurusan ataupun posisi lainnya.

NUSA DUA - Ketua umum baru Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan bahwa partainya telah memberikan pelajaran luar biasa bagi kader

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News