Teledor, Kapal Bermuatan Perabot Rumah Tangga Kandas

Teledor, Kapal Bermuatan Perabot Rumah Tangga Kandas
Ilustrasi

jpnn.com - BATAM - Kapal barang bermuatan barang harian dan rumah tangga serta bangunan, KM Sinar Surya tenggelam di pelabuhan rakyat Mang Eyek Jalan Tanjung Batu, Kelurahan Pesisir Kampung Tanjung Rhu, Minggu subuh (1/3). Tidak ada korban dalam musibah ini, namun diperkirakan kerugian ratusan juta rupiah.

Kondisi kapal kayu tersebut telah miring ke sebelah kanan. Semua badan kapal dimasuki air, hanya menyisakan rumah kapalnya saja. Kapal KM Sinar Surya ini sedianya akan berangkat membawa muatan tersebut dari Pekanbaru menuju Selatpanjang.

"Kami muat sampai pukul dua pagi semalam, dan tahu-tahu dapat informasi pagi kapal tenggelam," ujar Anas salah satu buruh bongkar muat di pelabuhan tersebut.

"Tapi sebagian barang-barang yang telah dimuat diatas kapal, masih sempat diselamatkan dengan cara diangkut manual dan pakai alat crane," tambahnya.

Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Kelas 111 Pekanbaru Ridwan CH menjelaskan Kapal KM Sinar Surya itu kandas dan miring disebabkan ketelederoan awak kapal.

"Sebab saat menambatkan kapal di pelabuhan itu dalam keadaan pasang, namun saat surut tidak ada yang mengetahui," sebut Ridwan.(jpnn)


BATAM - Kapal barang bermuatan barang harian dan rumah tangga serta bangunan, KM Sinar Surya tenggelam di pelabuhan rakyat Mang Eyek Jalan Tanjung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News