Kubu Zulkifli Usung SB Gantikan Amien Rais Pimpin MPP PAN

Kubu Zulkifli Usung SB Gantikan Amien Rais Pimpin MPP PAN
Kubu Zulkifli Usung SB Gantikan Amien Rais Pimpin MPP PAN

jpnn.com - NUSA DUA - Kubu Zulkifli Hasan yang baru saja memenangi pemilihan ketua umun Partai Amanat Nasional (PAN) ingin menyapu bersih posisi-posis penting di partai berlambang matahari itu. Setelah memenangi pemilihan ketua umum, sasaran pendukung kubu Zulkifli selanjutnya adalah kursi majelis pertimbangan partai.

Kubu Zulkifli pun sudah menyiapkan nama untuk posisi ketua MPP PAN. Yakni Soetrisno Bachir yang juga mantan ketua umum PAN.

Nama SB -sapaan Soetrisno- sudah digaung-gaungkan saat Zulkifli dinyatakan sebagai pemenang pemilihan ketua umum PAN. Pada saat Zulkifli menggelar jumpa pers usai kemenangannya, nama SB juga terus disuarakan sebagai calon ketua MPP PAN.

"Kita masih ada agenda pemilihan ketua MPP PAN. Calonnya sudah ada di sini," kata Zulkifli dalam jumpa pers usai di sebuah hotel kawasan Nusa Dua, Bali, Senin (2/3) dini hari.

Pernyataan Zulkifli langsung pun langsung disambut teriakan koor "SB" oleh para pendukungnya. "Hidup SB."

Dalam kesempatan sama, mantan ketua umum PAN, Amien Rais yang menjadi pendukung Zulkifli bahkan menggiring nama SB untuk menjadi ketua MPP. Saat ini posisi ketua MPP PAN masih ditempati Amien.

Menurutnya, ada istilah sejarah berulang. "l'histoire se repete (sejarah terulang, red)," kata Amien mengutip sebuah istilah dalam bahasa Prancis.

Saat Amien menjadi ketua umum PAN 1999-2005, yang menjadi sekretaris jenderal adalah Hatta Rajasa. Sedangkan saat Soetrisno Bachir memimpin PAN periode 2005-2010, kursi sekjen dipercayakan ke Zulkifli.

NUSA DUA - Kubu Zulkifli Hasan yang baru saja memenangi pemilihan ketua umun Partai Amanat Nasional (PAN) ingin menyapu bersih posisi-posis penting

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News