Zulkifli Kalahkan Hatta, Dradjad Pilih Istirahat Sementara

Zulkifli Kalahkan Hatta, Dradjad Pilih Istirahat Sementara
Zulkifli Kalahkan Hatta, Dradjad Pilih Istirahat Sementara

jpnn.com - NUSA DUA - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad H Wibowo menyatakan sementara bakal nonaktif dulu dari urusan partai tempatnya berkiprah selama ini. Ia memilih istirahat sementara dari urusan PAN pasca-kekalahan Hatta Rajasa dalam kongres di Bali, Minggu (1/3) malam.

Dradjad yang juga wakil ketua umum PAN periode 2010-2015 memang menjadi pendukung Hatta. Namun, Hatta ternyata kalah tipis dari Zulkifli Hasan dengan selisih enam suara.

"Saya mengucapkan selamat kapada Bang Zul (Zulkifli Hasan, red) dan Pak Amien Rais," kata Dradjad ketika dihubungi usai kekalahan Hatta, Senin (2/3) dini hari.

Selanjutnya, politikus yang dikenal sebagai ekonom itu akan menekuni profesi lamanya.”"Saya pribadi sudah memutuskn istirahat dari keparpolan dan politik praktis, kembali menekuni profesi," lanjutnya.

Namun, anggota DPR RI periode 2004-2009 menegaskan bahwa keputusannya nonaktif sementara dari urusan PAN bukan semata-mata karena kekalahan Hatta. Sebab, keinginan itu sudah lama dipendamnya.

"Sebenarnya ini adalah niat saya pada tahun 2009 setelah tidak bersedia maju kembali di DPR. Namun panggilan tugas kepartaian membuat saya ikut memimpin PAN," ucapnya.

Dradjad juga mengatakan, dengan istirahat sementara dari urusan PAN maka dirinya akan punya lebih banyak waktu untuk memenuhi keinginan pribadi. "Semoga bisa jadi makin sering nonton Liga Inggris sambil menyelesaikan urusan pekerjaan di sana," pungkasnya.(ara/jpnn)

NUSA DUA - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad H Wibowo menyatakan sementara bakal nonaktif dulu dari urusan partai tempatnya berkiprah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News