Dukung Zulkifli, Amien Sebut Ada Pihak di Kubu Hatta Tak Terampuni

Dukung Zulkifli, Amien Sebut Ada Pihak di Kubu Hatta Tak Terampuni
Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN, Amien Rais (tengah) bersama Hatta Rajasa (kiri) dan Dradjad H Wibowo (kanan). Foto:

jpnn.com - NUSA DUA - Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN demisioner, Amien Rais mengaku sepakat dengan Zulkifli Hasan sebagai ketua umum baru di partai berlambang matahari itu untuk merangkul kubu Hatta Rajasa. Sebab, PAN harus bisa menjaga kekompakan kader untuk bisa menjadi partai papan atas dalam hal perolehan suara di pemilu legislatif.

"Yang jelas seperti kata Pak Zul, kita rangkul yang di sana (kubu Hatta, red),” kata Amien saat jumpa pers bersama Zulkifli di sebuah hotel di kawasan Nusa Dua, Bali, Senin (2/3) dini hari.

Namun, Amien yang mendukung Zulkifli dalam pemilihan ketua umum PAN menyebut ada dua atau tiga orang di kubu Hatta yang tak bisa dimaafkan. Meski tak menyebut hal yang dilakukan kubu Hatta, namun Amien menyebut derajat kesalahannya sudah tak mungkin diampuni lagi.

“Yang diberi silang dua, tiga oknum saja. Yang lainnya forgivable (bisa dimaafkan). Jadi kesalahan bisa diampuni, ada yang tidak. Besok kita maafkan. Paling dua, tiga oknum saja yang tidak. Karena itu betul-betul unforgivable (tak termaafkan, red),” tegasnya.

Mantan Ketua MPR RI itu menambahkan, kini saatnya bagi PAN bekerja keras. Targetnya, agar PAN bisa menyodok ke posisi tiga besar. “Mudah-mudahan naik peringkat tiga, paling tidak empat lah. Kalau dua kasian beliau-beliau," tandasnya.(fat/ara/jpnn)


NUSA DUA - Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN demisioner, Amien Rais mengaku sepakat dengan Zulkifli Hasan sebagai ketua umum baru di partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News