Malingnya Kesal, Gaun Seharga Rp 13 M Dikembalikan

Malingnya Kesal, Gaun Seharga Rp 13 M Dikembalikan
Lupita Nyong'o. Foto: Enca.com

jpnn.com - HILANGNYA gaun Lupita Nyong'o yang disebut-sebut senilai Rp 13 miliar, sempat menggegerkan publik Kamis lalu (26/2).

Gaun bertabur mutiara yang dikenakan pada malam penganugerahan Oscar 2015, Minggu (22/2), itu disadari hilang pada Rabu malam di The London Hotel, tempat Lupita menginap.

Eh, hanya dalam tiga hari, gaun tersebut "dikembalikan" oleh pencurinya. Minggu (1/3) gaun rancangan Francisco Costa dalam brand Calvin Klein tersebut ditemukan di kamar mandi rusak di lantai 2 hotel yang sama.     

Seorang penelepon tak dikenal menghubungi TMZ, media entertainment ternama. Dia memberi tahu lokasi gaun itu. Dibungkus dengan kantong garmen, gaun Calvin Klein tersebut diletakkan di kamar mandi. Polisi segera menanggapi laporan itu dan benar-benar menemukan baju tersebut di sana.

"Penelepon mengatakan sudah mencoba menjual dua butir mutiara ke distrik garmen di pusat Kota LA (Los Angeles). Tapi, ternyata palsu," ungkap salah seorang sumber di TMZ.

Para pencinta fashion pasti sudah sepakat bahwa gaun itu membuat Lupita terlihat sangat cantik dan classy pada perhelatan Oscar 2015 tersebut. Bertabur 6.000 kristal mutiara dengan berbagai ukuran pada kain sutra, gaun tersebut disebut-sebut sebagai karya seni yang tak ternilai harganya.

Mutiara-mutiaranya diklaim berjenis white akoya pearl. "Untaian mutiara alami dengan besar dan kualitas seperti itu paling tidak bernilai USD 10 ribu (sekitar Rp 130 juta, Red) di pasaran," ungkap Heidi Cohen, direktur penjualan American Pearl.

Artinya, baju tersebut bisa bernilai USD 1 juta (sekitar Rp 13 miliar) secara keseluruhan. Bahkan, kalau dilelang, nilainya bisa berlipat-lipat hingga sepuluh kalinya.

HILANGNYA gaun Lupita Nyong'o yang disebut-sebut senilai Rp 13 miliar, sempat menggegerkan publik Kamis lalu (26/2). Gaun bertabur mutiara yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News