Amien Dianggap Bukan Lagi Dewa di PAN

Amien Dianggap Bukan Lagi Dewa di PAN
Amien Dianggap Bukan Lagi Dewa di PAN

jpnn.com - NUSA DUA - Kemenangan yang diraih ketua umum terpilih Zulkifli Hasan atas Hatta Rajasa dalam pertarungan di Kongres IV Bali tadi malam, bedanya sangat tipis. Yakni hanya 1 persen atau cuma 6 suara. Perbedaan ini dianggap sebagai bukti hilangnya dominasi kekuatan di PAN.

Dikatakan Ketua DPP PAN demisioner, Tjatur Sapto Edy, ibarat saham, maka selisih 6 suara itu sama dengan 1 persen jika dihitung dari suara sah. Sehingga, kemenangan Zulkifli hanya didukung 50,5 persen. Sementara pendukung Hatta 49,5 persen.

Nah, saat ditanya apakah kemenangan tipis ini bukti bahwa Amien Rais yang mendukung Zulkifli tidak lagi dianggap menjadi dewa di PAN, Tjatur mengamini bahwa tidak ada lagi kekuatan yang dominan di tubuh partai berlogo matahari terbit itu.

"Kalau lihat situasi, beda 1 persen itu dalam statisitik dalam margin of error. Di bawah 3 persen itu sama. Kita lihat kemarin. Perolehan suara semalam mengonfirmasi di dalam PAN semua egaliter, sama dan punya kontribusi," jawab Tjatur di Nusa Dua, Bali, Minggu (2/3).

Bahkan, Tjatur menilai adanya serangan bertubi-tubi yang dilakukan secara frontal oleh Amien Rais terhadap Hatta, malah membuat banyak kader bersimpati kepada Hatta. Itu karena fakta tuduhan bohong soal pertemuan dengan Joko Widodo tidak terbukti.

"Malah banyak teman-teman DPD yang bersimpati pada Pak Hatta karena fakta itu sudah tertungkap. Pertemuan Hatta- Jokowi (Joko Widodo, usai pilpres) sudah dibicarakan di forum KMP," tandasnya. (fat/jpnn)

 


NUSA DUA - Kemenangan yang diraih ketua umum terpilih Zulkifli Hasan atas Hatta Rajasa dalam pertarungan di Kongres IV Bali tadi malam, bedanya sangat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News