Janji Zulkifli untuk Pendukung Hatta

Janji Zulkifli untuk Pendukung Hatta
Zulkifli Hasan bersama Amien Rais di Kongres IV PAN di Bali. FOTO: Fathra/jpnn.com

jpnn.com - NUSA DUA - Ketua Umum PAN terpilih Zulkifli Hasan memastikan tidak akan ada kader partainya yang bakal disingkirkan usai kongres di Bali. Jadi dia pun meminta kader PAN yang berada pada kubu pesaingnya Hatta Rajasa tak khawatir. Ini ditegaskan Ketua MPR itu di arena Kongres, Senin (2/3).

"Saya akan mempersatukan kembali semua untuk bersama-sama untuk membesarkan partai. Nanti bersama-sama. Tidak ada yang disingkirkan, semua bersama-sama," katanya, meyakinkan. Sikap Zulkifli ini berbeda dengan Amien Rais, yang menyebut ada dua, tiga kader yang tidak bisa dimaafkan.

Ini disampaikannya menyikapi isu bahwa kubu pendukung Hatta di kongres akan disingkirkan dan diganti orang-orang Zulkifli Hasan. Kemudian ada juga sejumlah pendukung Hatta yang mundur dari PAN, salah satunya Drajat Wibodo.

Kata Zulkifli, semua kader usai kongres harus bersatu kembali. "Saya kira agak sedih itu manusiawi. Yang bergembira gak boleh berlebihan dan yang sedih jangan lama-lama. Karena kongres sudah selesai. The game is over. Mari bersatu kembali untuk membesarkan partai kita," ajaknya.

Dia kembali menegaskan bahwa hasil kongres bukan kemenangan dirinya, tapi kemenangan PAN, kemenangan Hatta Rajasa juga. Untuk meyakinkan tidak ada yang disingkirkan pasca kongres ini, Zulkifli mengaku akan duduk bersama dengan Hatta membicarakan kepengurusan.

"Habis ini saya dan Pak Hatta akan duduk sama-sama. Kita bicarakan mesin pengurus bersama-sama. Jadi tidak ada yang ditinggalkan. Kita bersama-sama. Bahkan teman yang dari luar (partai maksud nya) kita ajak masuk," tandasnya. (fat/jpnn)


NUSA DUA - Ketua Umum PAN terpilih Zulkifli Hasan memastikan tidak akan ada kader partainya yang bakal disingkirkan usai kongres di Bali. Jadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News