Pertumbuhan Ekonomi di Jambi Paling Pesat di Pulau Sumatera

Pertumbuhan Ekonomi di Jambi Paling Pesat di Pulau Sumatera
Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) menggendong penderita Hydrocephalus, kemarin. HUMAS PEMPROV FOR JAMBI EKSPRES/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jambi mencapai peningkatan yang fantastis. Dalam empat tahun terakhir ini, kenaikan perekonomian Jambi melebihi rata-rata nasional. Rilis terakhir BPS melansir capaian pertumbuhan ekonomi sebesar 7,93 persen berada diperingkat pertama se-Sumatera dan kedua secara nasional.

Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus mengatakan kondisi tersebut membuktikan bawah program yang telah dibuat cukup berhasil dan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Yang paling mendasar terkait pertumbuhan ekonomi itu tidak terlepas dari bagaimana pemerintah membelanjakan APBD secara tepat sasaran. Sebab hal itu menjadi salah satu yang mendorong ekonomi menjadi baik," kata Hasan kepada wartawan, Senin (2/3).

Pria yang karib disapa HBA mengatakan bahwa kenaikan perekonomian karena anggaran yang melekat di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang sudah ditetapkan segera dibelanjakan secepatnya. Makanya dengan penyerapan anggaran mencapai 90 persen pada akhir tahun anggaran.

“Itu yang selama ini selalu kita kawal, sehingga pertumbuhan ekonomi trennya cukup baik” tegasnya.

Selain itu, HBA yang juga Ketua DPD partai Demokrat Provinsi Jambi mengatakan bahwa pihaknya memberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk berinvestasi serta memberikan pelayanan yang terbaik dan cepat kepada pihak investor.

“Pelayanan kita kepada investor yang datang ke Jambi mungkin terus terang adalah pelayanan yang tepat dan cepat,” jelasnya.

Bahkan pemerintah provinsi menyambut para investor yang datang dengan sambutan hangat. “Jika perlu, kita akan sambut investor dengan tari sekapur sirih,” Lanjut HBA.

JAKARTA - Pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jambi mencapai peningkatan yang fantastis. Dalam empat tahun terakhir ini, kenaikan perekonomian Jambi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News