Pria Perkasa Itu Punya Istri Lebih Satu

Pria Perkasa Itu Punya Istri Lebih Satu
Pria Perkasa Itu Punya Istri Lebih Satu. Foto JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Menurut pria asal Kenjeran ini, sebut saja Donjuan, 64, seorang lelaki perkasa harus menikah minimal dua kali.

Prinsip itu pun diterapkannya kepada tiga anak lanangnya. Sayang, ketiganya, sebut Donwori, 40; Dondon, 35; dan Dimas, 31; menolak berpoligami.

Demi mempertahankan prinsip keturunan tersebut, Donjuan membawa tiga anak lelakinya ke Pengadilan Agama (PA) Surabaya, Jawa Timur di Jalan Ketintang Madya, Kamis lalu (26/2).

”Iya, tak tunjukkan data ke PA bahwa dulu buyut, embah, dan saya sendiri sering poligami. Ini kok tidak ada anak-anak saya yang mau poligami,” ungkap Donjuan di sela-sela antrean informasi di PA.

Dengan wajah tegas dan bijaksana, pensiunan BUMN tersebut memang terlihat masih sehat. Meskipun rambutnya putih, badannya masih tegap. Jalannya pun masih cepat. Ketika menunggu antrean, Dimas mendampinginya dengan penuh sabar.

Dondon dan Donwori masih berada dalam perjalanan ke PA. Donjuan cukup kecewa pada sikap anak-anaknya yang masih punya satu istri.

Padahal, ketika berumur seperti anak-anaknya tersebut, dia sudah menikah dengan istri keduanya. Memang seusai lulus kuliah dan berumur 23 tahun, pria yang dulu mengambil jurusan teknik sipil itu langsung menikah dengan istri pertamanya.

Meskipun pernikahan tersebut merupakan hasil perjodohan, dia mencintai istrinya. Waktu pernikahan berusia empat tahun, dia diminta untuk menikahi rekan kerja ayahnya.

SURABAYA - Menurut pria asal Kenjeran ini, sebut saja Donjuan, 64, seorang lelaki perkasa harus menikah minimal dua kali. Prinsip itu pun diterapkannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News