Menteri Yuddy Janji Tuntaskan Masalah Usakti

Menteri Yuddy Janji Tuntaskan Masalah Usakti
Menteri Yuddy Janji Tuntaskan Masalah Usakti

jpnn.com - JAKARTA - Permasalahan yang mendera Universitas Trisakti (Usakti) mendapat perhatian Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi.

Di hadapan perwakilan petinggi Usakti, Yuddy berjanji akan segera melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait untuk menuntaskan persoalan itu. Yakni dengan Menteri Ristek dan Dikti, Menteri Hukum dan HAM, Mensesneg serta Menteri PPN / Kepala Bappenas.

“Yang penting lembaga pendidikannya tetap berkesinambungan. Apakah bentuknya negeri atau swasta itu soal belakangan. Yang terpenting adalah tata kelola institusinya yang sudah menjadi milik publik,” terang Yuddy, Senin (2/3).

Pertemuan itu menjadi ajang curhat Wakil Rektor Universitas Trisakti III Hein Wangania serta petinggi Usakti lain mengenai permasalahan antara pihak universitas dengan yayasan.

Pasalnya, ada aset triiunan yang dimiliki Trisakti. Untuk itu, dia meminta agar pemerintah berperan aktif untuk menjaga aset tersebut. “Intinya kami ingin agar aset yang ada ini tidak jatuh kepada orang yang tidak berwenang,” ujar Hein.

Dia menambahkan, banyak konflik kepentingan dalam sengketa di kampus ini. Hei menambahkan, kesediaan MenPAN-RB membantu menyelesaikan persoalan yang sudah berlarut-larut ini memberikan angin segar bagi universitas.

“Bagi kami pertemuan ini sangat positif, karena Pak Menteri menyatakan ingin membantu penyelesaian masalah Trisakti.  Sebelumnya, Senat bermaksud mengembalikan Universitas Trisakti kepada Negara,” tegas Hein. (esy/jpnn)

JAKARTA - Permasalahan yang mendera Universitas Trisakti (Usakti) mendapat perhatian Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News