Kemungkinan Masih Ada Bagian Tubuh Korban di Bangkai Pesawat

Kemungkinan Masih Ada Bagian Tubuh Korban di Bangkai Pesawat
Keluarga korban AirAsia QZ8501. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Tim gabungan Badan SAR Nasional (Basarnas) telah menyerahkan bangkai badan Pesawat AirAsia QZ8501 kepada Komite Nasional Keselamataan T‎ransportasi (KNKT).

Meski sudah diserahkan, Basarnas tetap melakukan pemeriksaan di dalam bangkai pesawat tersebut.

"Sebelum diangkut secara fisik, maka tugas selanjutnya adalah me‎lakukan pemeriksaan," ujar Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI FH Bambang Soelistyo ‎di KN SAR Pacitan, Pelabuhan Indonesia II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (2/3).

Soelistyo menjelaskan, pemeriksaan itu dilakukan untuk memastikan masih ada atau tidaknya, bagian tubuh jenazah korban yang tertinggal. Mengingat, bagian tubuh korban bisa saja masih tersangkut di dalam badan pesawat seberat sekitar 10 ton tersebut.

"Sampai detik ini di dalam serpihan badan pesawat masih dimungkinkan ditemukan bagian-bagian tubuh dari korban. Pemeriksaan dilakukan untuk mengambil bagian-bagian tubuh korban jika ada," jelas Soelistyo. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Tim gabungan Badan SAR Nasional (Basarnas) telah menyerahkan bangkai badan Pesawat AirAsia QZ8501 kepada Komite Nasional Keselamataan T‎ransportasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News