Begal Motor di Surabaya Ditangkap Lalu Dihajar Warga

Begal Motor di Surabaya Ditangkap Lalu Dihajar Warga
Begal motor, Rizal Halim, 19, diamankan di Mapolrestabes Surabaya, Jatim, Minggu (1/3). Foto Satria Nugraha/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Satu anggota sindikat begal yang sudah lama beraksi di Kota Pahlawan berhasil ditangkap Polrestabes Surabaya. Dia adalah Rizal Halim, 19, warga Jalan Pandegiling, Surabaya, Jawa Timur.

Dia dibekuk setelah menjambret handphone milik Suhadi, 25, warga Bangkalan, Madura, yang melintas di Jalan Dr Sutomo, Surabaya, Minggu (1/3).

Saat hendak membawa kabur hasil rampasan tersebut, dia jatuh dan langsung dihajar massa.

Kanit Jatanum Polrestabes Surabaya AKP Dewa Putu Prima mengatakan, saat melakukan aksinya tersebut, Rizal tidak sendiri. Dia dibantu empat tersangka lain, Pandu, Novanto, Fendy, serta Dicky.

Mereka menggunakan dua sepeda motor. Satu sepeda motor digunakan untuk berboncengan tiga orang, Pandu, Novanto, dan Fendy.

Halim bertugas sebagai joki untuk temannya. Dicky bertindak sebagai eksekutor dalam aksi tersebut.

”Modusnya, para tersangka mencegat korban dengan alasan menanyakan alamat rumah. Nah, pas korban berhenti, salah satu tersangka, Dicky, mengeluarkan celurit untuk menakut-nakuti korbannya,” papar Dewa di Mapolrestabes Surabaya seperti yang dilansir Radar Surabaya (Grup JPNN.com), Senin (2/3).

Selain di Jalan Dr Sutomo, komplotan tersebut sering beraksi di beberapa kawasan lain di Surabaya. Di antaranya, Jalan Kartini dan di depan Pakuwon Trade Center (PTC). Bahkan, pada aksi di depan PTC dua minggu lalu, Halim dan kawanannya berhasil menggasak sepeda motor Honda Vario.

SURABAYA – Satu anggota sindikat begal yang sudah lama beraksi di Kota Pahlawan berhasil ditangkap Polrestabes Surabaya. Dia adalah Rizal Halim,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News