Ada Bagian Tubuh di Pesawat QZ8501 Kabasarnas Ogah Sebutkan

Ada Bagian Tubuh di Pesawat QZ8501 Kabasarnas Ogah Sebutkan
Bangkai pesawat AirAsia QZ8501 yang diserahkan Basarnas ke KNKT di Pelabuhan Tanjung Priuk, Senin (2/3). FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Basarnas Marsekal Madya Bambang Soelistyo mendatangi kantor Kepresidenan, Senin (2/3). Kedatangannya tak lain untuk melaporkan hasil akhir pencarian pesawat AirAsia QZ8501 pada Presiden Joko Widodo. Operasi gabungan untuk mencari pesawat yang hilang pada 28 Desember 2014 saat terbang dari Surabaya ke Singapura sudah diakhiri pada Sabtu (28/2).

"Saya laporkan perkembangan terakhir, masalah AirAsia. Kan badan pesawat sudah kita angkat, sudah serahkan ke KNKT," ujar Soelistyo yang datang seorang diri memakai seragam kebesaran Basarnas berwarna oranye.

Dari laporan itu, Soelistyo mengaku ada beberapa bagian tubuh yang masih ditemukan tim gabungan di badan pesawat yang akan diserahkan ke KNKT. Namun, ia tidak merinci lebih jauh identifikasi bagian tubuh tersebut.

Atas laporan itu, kata dia, presiden menyampaikan kepercayaan sepenuhnya pada Basarnas untuk menyelesaikan semua tugas dan tanggungjawab.

"Setelah penyerahan itu, maka badan pesawat menjadi bagian sepenuhnya dari kepentingan KNKT," tandas Soelistyo. (flo/jpnn)


JAKARTA - Kepala Basarnas Marsekal Madya Bambang Soelistyo mendatangi kantor Kepresidenan, Senin (2/3). Kedatangannya tak lain untuk melaporkan hasil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News