Aksi Nekat Milo Moire Gendong Bayi tanpa Busana di Museum

Aksi Nekat Milo Moire Gendong Bayi tanpa Busana di Museum
Aksi Nekat Milo Moire Gendong Bayi tanpa Busana di Museum

jpnn.com - Nama Milo Moire masih hangat diperbincangkan. Ini karena aksinya di Museum Seni dan Budaya LWLdi kota Muenster, Jerman, baru-baru ini.

Dilihat banyak pengunjung yang sebagian besar anak-anak, Moire tampil bugil berkeliaran di dalam museum tersebut sambil menggendong seorang bayi.

Ternyata aksi bugil artis dan seniman asal Swiss ini adalah bagian dari ekshibisi "Naked Life". Dia ternyata sudah merencanakan kisah unik itu di pameran yang menampilkan karya-karya dari seniman Inggris Francis Bacon, Lucian Freud dan David Hockney.

"Konfrontasi langsung dengan seni telanjang seperti ini menantang orang lain untuk merefleksikan bentuk paling familiar dari sebuah persepsi," ujar Moire.

"Seberapa dekat bentuk representasi sebuah seni bisa mendekati kehidupan nyata?" tambahnya.

Moire memberi judul aksi itu dengan Bayi Aman dalam Pe­lukan Wanita Tanpa Busana.

Seorang pengunjung museum yang juga pecinta seni, Anke Lange, menyebut aksi Moire itu terbilang konyol.

"Dari apa yang saya tangkap dia bisa menjadi bagian dari seni dengan menanggalkan bajunya dan menggendong seorang bayi. Tapi itu hanya kekonyolan," ujar dia.

Nama Milo Moire masih hangat diperbincangkan. Ini karena aksinya di Museum Seni dan Budaya LWLdi kota Muenster, Jerman, baru-baru ini. Dilihat banyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News