5 Aksi Begal Motor Surabaya Perdayai Korban

5 Aksi Begal Motor Surabaya Perdayai Korban
5 Aksi Begal Motor Perdayai Korban. Foto JPNN.com

jpnn.com - Polrestabes Surabaya, Jawa Timur berhasil membongkar sindikat aksi begal motor, Minggu (1/3). Satu anggota sindikat begal yang sudah lama beraksi di Kota Pahlawan berhasil ditangkap Polrestabes Surabaya.

Dia adalah Rizal Halim, 19, warga Jalan Pandegiling, Surabaya, Jawa Timur.

Dia dibekuk setelah menjambret handphone milik Suhadi, 25, warga Bangkalan, Madura, yang melintas di Jalan Dr Sutomo, Surabaya. (awa/jpnn)

Inilah 5 aksi begal motor perdayai korbannya:

1. Halim dan komplotannya; Pandu, Novanto, Fendy serta Dicky mengamati pengendara yang melintas untuk menentukan sasaran aksi kejahatan.

2. Setelah mendapatkan target, mereka membuntuti korban. Pandu, Novanto dan Fendy yang berbonceng tiga ebrtugas menghentikan korban dengan modus menanyakan alamat. Kemudian dari arah belakang, Halim dan Dicky datang dan langsung mengeluarkan celurit.

3. Setelah berhasil merampas barang milik korban, kelimanya langsung kabur.

4. Komplotan tersebut sudah beraksi di tiga tempat kejadian perkara (TKP) di Surabaya. Yakni; depan PTC, Jalan Kartini, dan Dr Sutomo.

Polrestabes Surabaya, Jawa Timur berhasil membongkar sindikat aksi begal motor, Minggu (1/3). Satu anggota sindikat begal yang sudah lama beraksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News