Tiga Nelayan Bakal Diangkat Jadi Anggota Kehormatan Basarnas

Tiga Nelayan Bakal Diangkat Jadi Anggota Kehormatan Basarnas
Bangkai pesawat QZ8501 yang diserahkan Basarnas ke KNKT, Senin (2/3). FOTO: Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Basarnas Marsekal Madya Bambang Soelistyo menyatakan pihaknya akan memberi penghargaan untuk tiga nelayan yang menjadi saksi mata jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 di Selat Karimata, Kalimantan Tengah 28 Desember 2014 lalu. Ketiga nelayan itu adalah Pendi, Rahmat dan Darso.

“Pada saatnya, saya pamitan dengan masyarakat di Pangkalan Bun, saya akan mengangkat mereka jadi anggota kehormatan Basarnas," ujar Bambang di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin, (2/3).

Sebelumnya tiga nelayan ini sudah mendapat penghargaan, piagam dan bingkisan dalam sebuah upacara di Markas Kodim 1014 di Pangkalan Bun, Januari lalu. Ketiganya berjasa untuk penemuan pesawat itu, terutama di perairan Teluk Kumai.

Selain tiga nelayan itu, Soelistyo juga sudah beri penghargaan pada para kru Basarnas yang sudah bekerja keras selama operasi pencarian pesawat tersebut. "Saya sendiri sudah berikan beberapa penghargaan seperti pada kru kapal cresonic, penyelam, dari Basarnas sendiri," tandas Soelistyo. (flo/jpnn)


JAKARTA - Kepala Basarnas Marsekal Madya Bambang Soelistyo menyatakan pihaknya akan memberi penghargaan untuk tiga nelayan yang menjadi saksi mata


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News